belajar affiliate
Kata orang, bisnis internet makin susah...
kata mas fuadpahing, nyari duit di Internet seperti nyari jarum di tumpukan jerami
Katanya, tahun 2008 susah nyari earning di internet
Kata saya, masa sih? kata siapa? hehehe

Walaupun akhir tahun 2007 ditutup dengan kejadian banned parked besar-besaran, walaupun tahun 2008 dimulai dengan kabar Adsense yang mulai menurun loyalitasnya kepada publisher. Walaupun sampai detik ini saya belum merasakan sepeserpun penghasilan dari bisnis maya ini.

Tapi saya yakin bisnis di Internet akan kembali booming!

Tanya kenapa?

Karena kesempatan untuk memanfaatkan internet menjadi sumber penghasilan masih terbuka lebar. Saking banyaknya sampe sekarang saya sendiri masih susah untuk menentukan fokus. Ada orang jualan gantungan kunci di kaskus dan laku. Ada yang bikin website modal 300 ribu dan terjual 20 juta dalam kurun 4 bulan. Setiap hari bertambah penyedia hosting di Indonesia. Salah seorang teman saya juga sudah memperoleh revenue dari bisnis domain parking hanya dalam seminggu. Bahkan mengetik iklan pun menjadi bisnis.

Masih gak percaya kalo bisnis internet bakal berkembang? ntar aja deh, rencananya tak bikin kategori baru aja di blog ini. Soalnya saya termasuk orang yang kebanyakan ide tapi nol eksekusi. Bayangkan aja, dalam sebulan ini saya sudah berpindah profesi dari tukang main game, tukang ngeklik iklan, tukang nulis iklan (beda lho, yang pertama PTC yang kedua ngiklan di iklan baris), tukang design website, tukang promosi produk orang (affiliate maksudnya), dan sekarang tukang ngomong, hehehe. Gak pa pa, enaknya nanti saya bikin kategori baru aja di blog ini, judulnya "Dunia Ide", tugasnya untuk menampung ide ide saya yang blom bisa saya eksekusi, bukan karena ga bisa, tapi karena minimnya waktu, semoga aja temen temen ada yang terilhami nanti, kan jadi amal (ceile.. tapi serius lho, bisnis trilyunan dolar itu asal mulanya dari ide, ntar kita bahas ya, sabar!)

Nah, sekarang, supaya nyambung sama judul artikel, dan nyambung sama niat saya yang mau fokusin satu (atau dua)
bisnis aja. Saya ingin membicarakan salah satu lini bisnis saya, yaitu bisnis afiliasi. sekalian promosi...

Affiliate apakah yang membuat saya tertarik menjalaninya?

Jualan ebook wordpress! Kenapa ebook? Kenapa wordpress?

Jawabannya karena dua hal ini yang sedang dicari orang, ratusan orang seperti saya (dan juga Anda kan?) yang sedang belajar membuat blog atau website. Dan ebook ini bagus untuk yang ga mau pusing browsing atau susah download theme, plugin, script buat wordpress, lumayan komplit untuk ukuran newbie. Ditambah lagi nantinya bisa download gratis update2 script terbaru buat yang premium member.

Berapa harga jadi premium member? menurut saya murah, 98 ribu. Perbandingannya : 1. Kalau beli buku di gramedia, minimal buku seperti ini harganya 50 ribuan. 2. Pengalaman saya yang sudah sudah, beli buku seperti itu ga menyediakan source yang komplit (script, theme, plugin), sedangkan dari satu ebook ini aja saya udah dapet +1000 theme, sampe bingung mau make yang mana, :D, blom lagi access download gratis buat member. 3, Tersedia konsultasi gratis sama penulis ebooknya buat nanya-nanya, kan lumayan ada guru yang membimbing bikin situs, kayaknya mahalan konsultasinya deh daripada harga ebooknya. 4, Alasan paling enak, yaitu kita bisa menjadi reseller ebook tersebut dengan komisi 25% per ebook yang terjual, artinya kita hanya butuh 4 orang untuk kembali modal dan mendapatkan semua benefit yang sudah saya sebut diatas, asyik kan?

(Hmm... 98ribu masih kemahalan deh kayaknya, tapi Saya pengen dapet untungnya, gimana dong?)

Kalo itu pendapat Anda, it's okey, untungnya sang penulis ebook cukup berbaik hati bagi. Kalo emang 98 ribu terlalu mahal tapi Anda ingin memasarkan produk affiliate ini, silahkan Anda mendaftar sebagai resellernya, GRATIS dan dapat HADIAH 10 ribu yang langsung masuk ke "rekening" affiliate Anda, dan komisi 15% dari setiap buku yang terjual! Artinya, kalo memang yakin dengan kemampuan menjual Anda, anda bisa mendatkan penghasilan dengan modal NOL. hanya dengan mendaftar! (kurang baek apa coba mas lutvi?)

(hasil belajar praktek kecil-kecilan saya bisa dilihat di http://awantoriadi.test123.org, sayangnya gratis domainnya cuma 2 minggu di dapurhosting)

Tertarik? Segera meluncur ke lokasi pendaftaran sekarang, mumpung masih sedikit saingan, oya, lupa! harga 98 ribu itu hanya berlaku untuk 50 pembeli pertama. Jadi kalo mau dapet % lebih gede dan ebook yang berguna bagi nusa dan bangsa ini, saran saya, jangan pelit investasi, hehehe

Tidak tertarik? ga pa pa, sering2 aja berkunjung kesini, nantikan seri postingan "Dunia Ide" saya, dijamin idenya segar dan cespleng punya, kalo enggak? ya.. minimal kita belajar saling berbagi dan bersilaturrahmi.

Update : Akhirnya penghasilan pertama dari affiliate ini telah saya dapatkan, baca postnya disini