belajar silaturrahmi itu pentingSetelah menilik dan mengamati kenapa blog saya yang keren ini sepi pengunjung. Saya mengambil kesimpulan hal itu disebabkan kurangnya saya dalam bersosialisasi antar sesama blogger. Sodara... walaupun di dunia maya, ternyata silaturrahmi itu perlu!

Memang perlu saya akui, saya jarang berkunjung ke blog blog tetangga, disamping karena segan, juga karena saya belum menemukan fokus di bisnis internet (tapi sekarang sudah kok). Dan lagi, aktivitas online saya yang tidak terjadwal membuat saya lebih banyak hanyut dalam kegiatan tidak menentu, browsing kesana, maen kesini, chatting kemana mana, tapi lebih banyak lagi waktu yang tersalurkan untuk membaca TOS berbagai money earning program yang berbahasa inggris, yang hanya saya pahami isinya tidak lebih 20%nya saja. :D

Solusinya?

Saya harus belajar menyeimbangkan waktu antara cari uang dan cari relasi. Karena uang lebih gampang datang kalau kita mendapat informasi, dan informasi datangnya dari... relasi tentunya. Jadi silaturrahmi juga salah satu "pintu masuk"nya rezeki.

Untuk itu, Saya memutuskan (jreng... jreng...) mulai sekarang setiap orang yang memberikan komentar di blog saya, akan saya add sebagai friend saya secara cuma-cuma! hehehe...

Apa untungnya?

Sejujurnya sih tidak ada, apalagi kalau ada yang mengharapkan kiriman dolar ke paypal atau mendapat hadiah domain gratis. Saya hanya bisa menjanjikan setiap teman saya akan mendapat kunjungan gratis minimal 2 hari sekali (kalau saya tidak keluar kota). Hal ini saya lakukan untuk membiasakan diri belajar bersilaturrahmi, seiring dengan program belajar bersyukur saya.

Semoga aja dengan program pembelajaran pribadi ini saya bisa menambah relasi, memperkuat silaturrahmi, semakin sering bersyukur dan semakin beruntung. amin.