Apapun yang dijalani dengan penuh ikhlas dan syukur, akan menghasilkan, begitu kata orang. Dan saya -yang belum sepenuhnya mempraktekkan ikhlas dan syukur ini- juga ketiban rezeki. Hal hal yang terjadi lebih banyak berbentuk kebetulan kebetulan kecil yang sedikit aneh (karena munculnya kok bisa pas gitu?), membuat saya sedikit takut. Satu hal lagi yang membuat saya tambah ngeri, kok opening posting ini berambience misteri banget ya? tuntutan SEO nih, hehehe

Anyway, setelah hampir 2 bulan berkecimpung dan mencemplungkan diri di bisnis internet, saatnya saya mereview dan melaporkan hasilnya. Sebelumnya, sepakat dulu dong kalo hasil yang saya maksud ada dua, materi and non materi, okey? sip. lanjut...

Dari segi materi, beberapa program yang saya ikuti dan menghasilkan ada beberapa, di sortir aja deh biar enak.

Moola
Ini salah satu program yang saya ikuti diawal terjun ke bisnis internet, game online ini cukup mengasyikkan mengasyikkan. Sayangnya, entah karena peminatnya yang makin banyak atau gimana, servernya sering hang dan membuat permainan berhenti ditengah jalan. Kan bete kalo lagi asyik main trus tiba tiba putus, ditambah lagi saya yang dinyatakan kalah dan berakibat berkurangnya dolar saya. Tapi ketika saya cek tadi saya terkejut, ternyata banyak juga orang yang jadi reff saya, ada 28 orang. Dan total penghasilan saya disana sampe sekarang $6.63 (dari acc balance+ready to pay+booster zone), dan sampe sekarang, Moola masih memegang rekor tertinggi untuk program penghasil dolar saya :D

Jonathan legger ebook
Ini salah satu program yang tidak secara serius saya promosikan. Hanya bikin artikel, lalu beberapa kali saya coment menggunakan link artikel tersebut. Tak disangka di account saya tertera $1.25 sebagai bayaran dengan 5 orang reff yang telah mendaftar, sedangkan payout cuma $5 pakai paypal, waks! perlu dikejar nih, lagian kerjanya ga susah susah amat, tinggal donlod ebook gratis, siapa yang ga mau? hehehe, ternyata serius itu perlu!