Siapa yang masa kecilnya tidak pernah dengar dongeng?. Saya kira semuanya pernah, walaupun lewat Majalah Bobo. :)

Menggunakan cerita atau dongeng dalam menyampaikan pelajaran adalah cara yang efektif untuk membuat pelajaran tersebut diserap dan mudah diingat. Anda masih ingat kan dongeng yang pernah Anda baca atau dengar waktu kecil?. Sebetulnya saat sekarang pun trend belajar dengan menggunakan cerita dan dongeng sedang naik daun. Kita dengan mudah akan menemukan buku cerita yang inspiratif di toko buku. Bahkan, Jack Canfield memperoleh penghasilan lebih dari satu juta dolar hanya dari seri buku chicken soup for the soulnya.

Nah, salah satu situs yang mengangkat tema dongeng dan cerita adalah situs dongengmotivasi.com miliknya Cosa Aranda, sang master Adsense. Situs ini berisi cerita inspiratif yang layak dibaca untuk menambah motivasi. Format ceritanya sendiri terbagi tiga, Fabel, yang menggunakan tokoh dari hewan. Dongeng, yang menggunakan tokoh dongeng klasik seperti cinderella dan lainnya, dan yang paling unik, Komik!

Ya, Komik! situs dongengmotivasi[dot]com mungkin satu satunya situs dimana Anda bisa membaca dongeng yang tokohnya komik, lihat saja salah satu ceritanya, Spiderman Nyalon yang berkisah tentang dua jagoan holywood (Spiderman dan Batman) sedang bersaing dalam mengembangkan bisnis salon menggunakan berbagai trik pemasaran dan promosi. Cerita Spiderman Nyalon ini sangat relevan dengan kondisi persaingan bisnis internet yang sekarang sedang berkembang. Keren kan?!

Kisah motivasi seperti inil Anda temukan lebih banyak di situs tersebut yang membuat situs ini layak dikunjungi adalah banyaknya cerita sarat hikmah dari pengalaman pribadi penulis yang merupakan salah seorang yang berhasil dalam bisnis internet. Dan dengan cerdiknya penulis terkadang menyisipkan "sentilan2" yang menggelitik dan membuat tersenyum para pelaku bisnis internet yang "nakal" tanpa merasa sakit hati.

Di bagian akhir setiap cerita terdapat moral of the story yang merupakan konklusi dari cerita seperti "Menjadi yang pertama tidak selalu membuat kita sukses. Menjadi yang terbaiklah yang membuat kita menjadi sukses". Jadi, buat apa menunggu?