Senang rasanya kembali. Setelah perjalanan panjang mengarungi belantara dunia maya, tersesat di sela arus informasi, dan berkejaran dengan ambisi dan pikiran bagai PertamaX Hunter. Tak satupun yang mengalahkan moment ini. Mataku terpaku menatap homepage blog yang tak tersentuh hampir dua tahun lamanya. Menemukan kembali diriku yang perlahan bangkit dari masa lalu.

Aku tersenyum mengenang semua mimpi yang perlahan menyeruak. Bagaimana aku membuat blog ini dengan impian bisa mendatangkan ribuan dolar ke account Paypalku. Bergabung dengan PTC dan berburu sebanyak-banyaknya iklan untuk di klik. Berusaha menerjemahkan artikel Hermawan Kertajaya untuk disubmit ke Article Directory dan ditolak dengan alasan "Please correct your grammar and punctuation", entah apapun maksudnya itu. Semua menghadir dan membuat hatiku mengambang. Mimpi itu, tak satupun terwujudkan!
Tapi... Hey! Jangan mengira aku bersedih atas itu semua, tidak! Sama sekali tidak!
Aku hanya senang bisa kembali, ke "rumahku" yang pertama. Bukan untuk berhenti, ataupun mengulang lagi. Aku ingin meneruskan perjalananku dari sini. Karena disini aku lahir, dan mungkin disini pula aku seharusnya mati.

Proudly I said to Myself. Welcome Home, Buddy..